Keajaiban yang Tak Terimajinasi

Saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada saya hari ini, yang pasti saya tahu Tuhan telah membukakan pintu alamnya untuk saya bisa jelajahi. Bagi saya, menjelajahi alam sudah seperti keharusan yang tak dapat dipungkiri. Menjelajahi tapak demi tapak, jejak demi jejak, suara demi suara, angin, udara, air, tanah, margasatwa, dan tentu saja langit yang sukar di cakar. Langit, setinggi itukah? Sulitkah untuk saya capai? Mustahilkah?
Ah kata orang, nothing’s impossible! Walau sampai saat ini saya belum bisa melihat punggung saya tanpa sebuah cermin.
Tuhan ada disini, kata salah satu sudut di hati saya.
Saya tahu, Tuhan memang ada. Bahkan mungkin keberadaan Tuhan sangat-sangat dekat, lebih dekat dari yang bisa orang bayangkan. Saya percaya, Tuhan akan selalu ada di sini. Bukan hanya menyaksikan, tapi juga mengantarkan. Mengantarkan saya pada kelurusan jalan, mengantarkan saya pada rumahnya yang hakiki.
Saya senang saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi hari ini.
Karena saya tahu, Tuhan menghidupkan saya dari keajaiban yang tak pernah terimajinasikan.
Selamat pagi.

Leave a Reply

