Tapi aku…

Ini sebuah rasa

Aku tahu ini.

Tapi aku, tak tahu arti rasa ini

Tak pernah aku merasakannya, sebelumnya.

Ya.

Sebelum sosokmu hadir dalam ceritaku

Sebelum indahmu hadir dalam imajinasiku

Aku tahu rasa ini.

Tapi aku, tak pernah mau mengakui.

Bukan karena aku tak cukup kuat

Tapi karena aku, tak cukup berani untuk tegar berdiri di depan tegapnya tubuh yang menopang keindahan jiwa dan ragamu itu

Aku tak punya cukup keberanian,

Untuk mengakui rasaku pada sosok sempurna, sepertimu

Pada malaikat tanpa sayap, sepertimu

Pada cahaya yang menyilaukan, sepertimu.

Aku tahu rasa ini

Tahu persis, seperti halnya aku tahu kenyataan bahwa kita terlalu berbeda

Aku, hanya sebuah kegelapan

Engkau, secercah cahaya harapan

bahkan lebih dari itu.

Bukankah gelap dengan gelap, cahaya dengan cahaya?

Walau sebenarnya gelap dan cahaya dapat saling melengkapi, bersatu, membangun dunia yang terang.

Tapi tidak begitu dengan kita: aku dan kau.

Kita terlalu beda

Engkau terlalu hebat,

Aku terlalu lemah.

Kita bukan untuk menyatu

Cukup untukku mengagumimu

Selebihnya,

Bukan lagi kehendakku.

Aku tahu rasa ini

Tapi aku…

 

Jakarta, 7 Juni 2013

23.55 WIB

One thought on “Tapi aku…

  1. Rasa itu ada
    rasa itu bisa hadir kapan saja
    mungkin inilah waktu yang tepat untuk hadirnya rasa itu
    mungkin juga ini bukan waktu yang tepat
    kamu dan dia
    dua sosok yang berbeda
    memiliki rasa yang berbeda
    mungkin berharap merasakan yang sama
    kini rasa itu tiba
    dan kamu tahu apa rasa itu
    tinggal kamu memilih
    menerima atau melepasnya
    memperjuangkan atau membiarkan
    rasa itu ada

Leave a Reply

